Beranda National Warga yang Tidak Disiplin Menggunakan Masker jadi Penyumbang Terbesar Kasus Corona

Warga yang Tidak Disiplin Menggunakan Masker jadi Penyumbang Terbesar Kasus Corona

0
Warga yang Tidak Disiplin Menggunakan Masker jadi Penyumbang Terbesar Kasus Corona

Juru Bicara Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto menyoroti masih banyaknya warga yang tak disiplin menggunakan masker. Hal tersebut jadi penyumbang terbesar tingginya kasus corona.

“Mari kita sadari, dari penelitian yang berlangsung dari ahli sekarang, terlihat salah satu faktor yang paling menyumbang kasus banyak (adalah) ketidakdisiplinan menggunakan masker,” kata Yurianto dalam konpers virtual, Sabtu (11/7).

Oleh sebab itu, Yurianto mengingatkan warga untuk selalu menggunakan masker. Ia menyarankan warga memilik masker yang benar-benar nyaman saat dipakai.

“Ini menjadi penting, oleh karena itu, kami ingatkan kembali, gunakan masker yang nyaman untuk kita pakai,” lanjut dia.

“Masker kain sebenarnya punya kualitas cukup bagus. Tapi kalau desain ketat menutup hidung membuat tidak nyaman. Masker kertas atau masker medis menjadi salah satu contoh masker yang bisa digunakan,” ujar Yuri.

Sebagai catatan, Gugus Tugas Penanganan Corona Pusat hari ini mencatat ada penambahan 1.671 kasus baru dalam 24 jam. Sehingga per Sabtu (11/7), total pasien positif mencapai 74.018 orang.

Selain itu, ada 18 provinsi dengan penambahan kasus positif di bawah 10, sebanyak 6 di antaranya tak terjadi penambahan pasien positif COVID-19 sama sekali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini