Tinggalkan Barcelona, Lionel Messi Terima Tantangan Cristiano Ronaldo

0
56

Hari ini publik sepak bola dibuat gempar. Bagaimana tidak, pasalnya Lionel Messi yang terkenal akan loyalitasnya dengan Barcelona itu akhirnya memutuskan pergi. Hal ini sekaligus membuat Messi menerima tantangan dari sang rival, Cristiano Ronaldo.

Kabar mengejutkan itu dikonfirmasi langsung oleh pihak Blaugrana melalui laman resminya. Disebutkan bahwa Messi dan Barcelona terpaksa berpisah jalan karena terjadi persoalan finansial.

“Meskipun Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat untuk kontrak baru, hal itu tidak dapat terealisasi akibat kendala finansial dan struktural dari Liga Spanyol,” tulis laman resmi Barcelona.

Pada musim panas 2018, jagat sepak bola sempat dihebohkan dengan hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menuju Juventus. Menariknya, setelah kepindahan tersebut CR7 kemudian menantang Messi untuk mengikuti jejaknya.

Ronaldo menantang Messi untuk keluar dari zona nyamannya alias meninggalkan Barcelona. Tidak hanya itu, Ronaldo juga ingin bertanding lagi melawan Messi. Maka dari itu ia mengajak La Pulga untuk merumput juga di Liga Italia.

“Saya ingin dia datang ke Italia suatu hari nanti,” kata Cristiano Ronaldo. Saya harap dia menerima tantangan untuk meninggalkan zona nyamannya,” kata Ronaldo selama musim 2020-2021.

“Tapi, jika dia bahagia disana (Barcelona), maka tentu saja saya menghormati itu,” sambung kapten Timnas Portugal tersebut.

Kini, satu tantangan Ronaldo tersebut sudah dipenuhi Messi lantaran La Pulga meninggalkan zona nyamannya. Kendati demikian, belum diketahui apakah Messi akan berlabuh ke Italia atau tidak.

Dengan kondisi finansial seperti sekarang, sulit untuk melihat Messi merumput di Liga Italia. Pasalnya, tak ada klub di Negeri Pizza yang mampu memenuhi tuntutan gaji Messi. Sebelum ini di Barcelona, Messi menerima gaji 71 juta euro per tahun.

Kalaupun Messi bersedia memangkas gajinya hingga 50 persen, tetap tidak ada klub Liga Italia yang mampu membayarnya. Saat ini, gaji tertinggi di Liga Italia dipegang oleh Cristiano Ronaldo dengan 31 juta euro. Itu pun Juventus sempat mengalami sejumlah kendala.

Berdasarkan kondisi sekarang, disinyalir hanya ada dua klub yang mampu memenuhi tuntutan gaji Messi, yaitu Manchester City dan Paris Saint-Germain. Kedua klub tersebut dianggap memiliki peluang terbesar untuk mendapatkan La Pulga.

The Citizens menjadi kandidat klub berikutnya lantaran ada Josep Guardiola di sana. Tak diragukan kedekatan antara pelatih Man City tersebut dengan mantan anak asuhnya di Camp Nou. Sedangkan jika bergabung dengan PSG, Messi akan bereuni dengan teman-teman dekatnya seperti Neymar Jr, Angel Di Maria, hingga Leandro Paredes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here