Beranda Regional Tujuh Bacalon Bupati Indramayu Daftar ke Partai Demokrat

Tujuh Bacalon Bupati Indramayu Daftar ke Partai Demokrat

0
Tujuh Bacalon Bupati Indramayu Daftar ke Partai Demokrat

INDRAMAYU – Partai Demokrat membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Indramayu. Rencananya pendaftaran akan dibuka dimulai pada 26-31 Januari 2020 di sekretariat DPC PD jalan tegalurung.


Pada hari pertama pembukaan, sudah ada tujuh orang yang mengambil formulir diantaranya, Ketua DPC PD Ir H Sri Budiharjo Herman MMIPol, Hj Anis Khairunisa, H Nurpan, Hj Sri Wahyuni, Anwar Sadat, Ketua DPC Hanura Ali Wardana, dan Ketua DPC PKB Solihin.


Ketua DPC Demokrat Indramayu Ir H Sri Budiharjo MMIPol mengatakan, sesuai intruksi dari DPP Demokrat, daerah yang bakal menggelar Pilkada serentak wajib melakukan penjaringan seperti halnya Indramayu.


“Kita membuka penjaringan untuk memberikan kesempatan pada masyarakat dan kami Demokrat terbuka bagi siapapun yang ingin menjadi calon Bupati, ” ujar pria yang akrab disapa SBH ini.


Sesuai dengan intruksi Juklak dan Juknis dari DPP Demokrat, pihaknya menyatakan akan fair dalam menentukan siapa yang mendapat rekomendasi. Namun demikian, semua keputusan siapa yang mendapat rekom akan ditentukan oleh DPP. “Intinya kami menjaring dan mempresentasikan ke DPD Jabar dan DPP, ” Katanya.


Dikatakan, Partai Demokrat mempunyai tiga di parlemen dan tentunya harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung kandidat. Ditanya partai mana yang bakal bergandengan di Pilkada nanti? SBH mengaku sudah menjalin komunikasi dengan semua partai politik. Bahkan dirinya sebagai Ketua partai Demokrat sempat mendaftar di PKB. “Kita terus intens komunikasi dengan yang lain (ketua partai), intinya kita terus inten, ” Terangnya.


selain kader Demokrat pihaknya pun membuka bagi masyarakat yang ingin mendaftar. “Terbuka bagi siapapun, ” Tambahnya.


Sementara itu Ketua tim penjaringan Round Indrapribadi mengatakan, penjaringan bakal calon juga melibatkan tim survei yang sudah ditunjuk oleh DPP Demokrat. Karena selain kapabilitas calon juga dilihat elektabilitasnya. “Hasil survei tentu jadi acuan kuat DPP karena kita yang akan usung calon bupati yang mempunyai komitmen dengan masyarakat tentu surveinya tinggi, ” Tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini