Valencya, Istri yang Dituntut 1 Tahun Penjara karena Marahi Suami, Jatuh Sakit

0
117

kumparan
Dipublikasikan 1 jam lalu • kumparanNEWS

Valencya, ibu di Karawang yang dituntut 1 tahun karena marahi suami mabuk. Foto: Dok. Istimewa
Valencya (45), seorang ibu dua orang anak di Karawang yang dituntut 1 tahun penjara karena memarahi suaminya yang kerap mabuk, kini dalam kondisi sakit.

Padahal besok, Kamis (18/11), Valencya dijadwalkan memberikan pleidoi alias pembelaan di PN Karawang dalam kasus dugaan KDRT psikis yang dilayangkan mantan suaminya Chan Yu Ching.

Kuasa hukum Valencya, Iwan Kurniawan, membenarkan kabar sakitnya Valencya. Pagi tadi, Rabu (17/11) jam 10.00 WIB, Iwan mendatangi rumah Valencya. Iwan rencananya mau memberikan berkas fisik pleidoi untuk sidang besok.

“Saya tadi pagi ke rumahnya mau memberikan pleidoi. Sebelumnya salinan pleidoi sudah saya kirim melalui pesan WhatsApp. Orang rumah bilang kalau Valencya sedang sakit tidak enak badan,” kata Iwan.

Kerabat Valencya, melalui Iwan menuturkan, Valencya terkena gangguan psikis usai kuasa hukum mantan suaminya memberikan keterangan pers kepada media kemarin, Selasa (16/11). Sejak itu Valencya selalu galau.

“Valencya sakit, dirawat di rumah saja, istirahat,” kata Iwan.

Iwan berharap Valencya bisa lekas sembuh agar bisa membacakan pleidoi di persidangan. Direncanakan, pleidoi kasus dengan Valencya sebagai terdakwa akan dibacakan oleh dua orang. Pertama oleh Valencya sendiri, kedua oleh Iwan, kuasa hukumnya.

“Pleidoi ini akan menyuarakan kebenaran dan suara hatinya. Mudah-mudahan besok sudah sembuh, atau kalau masih sakit, besok ibu Valencya akan tampil meski dalam kondisi sakit. Karena ini soal harga diri,” kata salah seorang kerabat Valencya melalui kuasa hukum.

Sejak kasusnya viral, nomor ponsel Valencya pun kebanjiran telepon dan pesan. Hampir semua berisi dukungan untuk Valencya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here