Viral, Desainer Busana Muslim Lia Afif Jadi Korban Penjambretan, Ponsel Belasan Juta Raib

0
125

Theindopost.com-  Desainer busana muslim di Surabaya, Lia Afif (48) menjadi korban penjambretan saat bersepeda di Jalan Karimun Jawa, Gubeng pada Minggu (13/3) pagi.

Lia memang biasa bersepeda di pagi hari bersama suaminya. Saat kejadian, ada pengendara motor matik warna hitam yang dia kira pengguna jalan pada umumnya.

Namun, tak disangka, pemotor tersebut merogoh saku belakang pakaian lalu mengambil ponsel milik Lia. Dia bersama suaminya sempat berteriak dan berusaha mengejar pelaku.

Usaha tersebut gagal dilakukan karena pelaku langsung kabur melajukan motornya dengan kencang.

“Saya posisinya di belakang suami waktu itu. Kejadiannya cepat sekali karena jalanan sepi, ada ruko dan perkantoran, tetapi tutup soalnya Minggu,” kata Lia Afif, Rabu (16/3).

Perempuan bernama lengkap Lia Kusumaningdiah asal Jember itu kehilangan ponsel merek Samsung Note 20 Ultra. Kerugian yang dialaminya diperkirakan sekitar Rp 16 juta.

Namun, bukan ponselnya yang hilang dia sesali, tetapi data informasi keluarga dan pekerjaannya ada di dalam gawai tersebut.

“Alhamdulillah, tidak ada (luka,red), cuma syok saja sebentar. Data-data di dalamnya (ponsel,red) itu yang penting banget,” ujar dia.

Insiden kejahatan jalanan itu sudah dilaporkan oleh Lia ke Polsek Gubeng dengan LP Nomor: LP/B/100/III/2022/SPKT/POLSEK GUBENG/POLRESTABES SURABAYA/POLDA JATIM.

Selain itu, dia juga melampirkan beberapa bukti pendukung yang merujuk kepada ciri-ciri pelaku agar pihak kepolisian segera menangkapnya.

Bukti tersebut adalah foto terduga pelaku diperoleh Lia dari sejumlah fotografer yang biasa mengabadikan pesepeda. Ciri-cirinya disebut sama persis dengan jambret ponselnya kala itu.

Foto-foto tersebut pun sempat viral di media sosial Instagram dan banyak yang mengingatkan atau waspada apabila menemui pemotor NMax berwarna hitam dengan stiker keemasan.

“Sama persis kayak yang viral di medsos. Sepertinya pelaku sudah berniat melakukan kejahatan jalanan dengan menutup sebagian nopolnya,” ungkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Gubeng Iptu Kusmianto mengatakan pihaknya sudah mengantongi ciri-ciri terduga pelaku beserta nomor kendaraannya.

“Masih proses lidik untuk pelakunya, Mas,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Dia menambahkan apabila ciri-ciri atau bukti-bukti yang diberikan korban sudah mengarah kepada terduga pelaku maka segera dilakukan penangkapan.

“Secepatnya akan kami ungkap. Mohon waktu untuk perkembangannya,” tandas Kusmianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here